Diberdayakan oleh Blogger.

Ramuan Herbal Ala Dokter untuk Menyehatkan Sistem Pencernaan

Ramuan Herbal Ala Dokter untuk Menyehatkan Sistem Pencernaan,- Kesehatan adalah segalanya, namun apa jadinya jika kesehatan pencernaan kita berada dalam kondisi puncak tidak nyaman, tentu kita tidak dapat menikmati lebih banyak makan enak, mengurangi sistem imunitas, serta aktifitas menjadi terganggu.

Untuk menghindari adanya masalah pada pencernaan seperti maag, asam lambung, diare, sembelit, radang lambung, radang usus, kanker atau yang lainnya maka kita dituntut untuk melakukan pola hidup sehat. Dan mungkin 20 tanaman ini juga dipercaya sebagai ramuan herbal ala dokter untuk menyehatkan pencernaan yang mungkin bisa anda gunakan di rumah.

Berikut adalah 20 herbal yang membantu proses pencernaan:


  1. Daun Senna (Senna Alexandrina) - Sebuah kuratif jangka pendek untuk sembelit. Cascara 
  2. Sagrada (Rhamnus Purshiana) - kuratif jangka pendek untuk sembelit. 
  3. Aloe Leaf (lidah buaya) - Sebuah pabrik super-penyembuhan untuk membantu kemudahan pencernaan secara umum, dan pengobatan yang baik untuk sembelit.  
  4. Biji Chia - biji Chia yang anti-inflamasi dan kaya di kedua Omega-3 asam lemak dan serat (penting bagi gerakan usus yang tepat).
  5. Psyllium benih - benih ini menambahkan serat untuk diet dan membantu dalam gerak peristaltik usus. Lendir di Psyllium menciptakan efek menenangkan, yang dapat membantu meringankan kram juga. 
  6. Buah - Mengkonsumsi buah penting bagi kesehatan secara keseluruhan, meskipun serat dalam buah akan sangat membantu pencernaan khusus. Plus, mereka sarat dengan fitonutrien dan antioksidan. 
  7. Oat Bran - Oat bran memasuki saluran pencernaan sebagai serat dalam-bijaksana, sehingga hal ini membantu untuk menyapu masalah yang tidak diinginkan dari sudut dan celah dari usus Anda. Hal ini dapat membantu dalam pencegahan diabetes dan penyakit jantung juga. 
  8. Marshmallow Akar (Althaea officinalis) - Tanaman ini membantu untuk menjaga isi usus lembab sehingga mereka dengan mudah dapat dikeluarkan. 
  9. Slippery Elm Bark - Digunakan di Amerika Utara sebagai kuratif pencernaan selama berabad-abad, Ulmus fulva, atau slippery elm, mengandung lendir, zat yang menjadi gel licin bila dicampur dengan air. Selain mengandung antioksidan yang membantu meringankan kondisi peradangan usus, mantel elm licin dan menenangkan mulut, tenggorokan, perut, dan usus. 
  10. Mullein Leaf (Verbascum sp.) - Juga dikenal sebagai 'koboi kertas toilet,' daun anti-bakteri ini telah digunakan untuk banyak penyakit, termasuk diare, sembelit, wasir, dan infeksi kandung kemih. Hal ini juga kadang-kadang digunakan untuk menyingkirkan cacingan. 
  11. Barberry Akar (Berberis vulgaris) - Varietas termasuk Nepal Barberry (Berberis aristata), India Barberry (Berberis asiatica), dan Gunung Grape Oregon Grape (Berberis aquifolium). Tanaman ini penuh alkaloid isoquinoline. Tonik herbal perut pahit, itu juga mempromosikan evakuasi perut karena merupakan pencahar ringan. 
  12. Dandelion (Taraxacum officinale) - Dandelion merangsang nafsu makan dan membantu pencernaan. Sementara banyak orang melihat dandelion sebagai gulma, mereka benar-benar penuh dengan vitamin A, B, C, dan D, serta mineral seperti zat besi, kalium, dan seng. Dalam pengobatan Cina, dandelion digunakan untuk mengobati segala macam penyakit pencernaan. Periksa manfaat dandelion lain di sini. 
  13. Artichoke (Cynara scolymus) - Artichoke adalah "berguna dalam mengobati kondisi hati / kantong empedu tertentu dengan nilai lemak darah dengan mempromosikan aliran empedu dalam tubuh, meningkatkan pencernaan lemak dan melindungi mukosa usus. Asam empedu merangsang gerak peristaltik usus sehingga pencernaan yang lebih baik. Empedu bergerak racun yang tertelan melalui makanan, air dan udara dari hati ke usus untuk eliminasi lanjut, membuatnya menjadi detoxer kuat. "Anda juga bisa mengkonsumsi ekstrak daun artichoke untuk membantu pencernaan. 
  14. Adas (Foeniculum vulgare) - Adas adalah ramuan karminatif yang membantu untuk mengurangi gas, pemanasan saluran pencernaan, dan mempercepat proses pencernaan. 
  15. Kapulaga (Elettaria cardamomum) - Jika Anda pernah makan di India baik Garam Masala, Anda sudah makan kapulaga. Ini adalah perut dan usus ramuan penyembuhan seperti beberapa orang lain. Bagian dari keluarga jahe, juga anti-inflamasi, antispasmodic, dan sangat bagus untuk menenangkan gas dan mulas. 
  16. Dill (Anethum graveolens) - Dill berasal dari kata Norse Lama, '. Dilla' Artinya untuk menenangkan, membuai, atau untuk menenangkan - mungkin mengacu cenderung kemampuan tanaman untuk menempatkan bayi kolik tidur. Hal ini juga membantu sakit perut dan sangat membantu dalam pencernaan. 
  17. Caraway (Carum carvi) - Caraway sering digunakan untuk kehilangan nafsu makan dan untuk gangguan pencernaan. 
  18. Jinten (Cuminum cyminum) - ramuan karminatif lain, jintan memiliki kemampuan untuk membantu pencernaan, meningkatkan imunitas, dan mengobati tumpukan, insomnia, gangguan pernapasan, asma, bronkitis, pilek, laktasi, anemia, gangguan kulit, bisul, dan kanker. 
  19. Lemon Balm (Melissa officinalis) - Lemon balm adalah obat penenang ringan yang dapat membantu mengurangi gas dan kembung. Hal ini juga menenangkan sistem saraf. Ini adalah ramuan besar untuk digunakan jika pencernaan Anda miskin karena stres.
  20. Air - Meskipun bukan herbal, air adalah salah satu hal yang paling penting yang dibutuhkan tubuh untuk mencerna makanan dengan baik. Tidak minum cukup air memperlambat pencernaan Anda dan dapat membuat tinja Anda keras, dan sulit untuk lulus. Tinggal terhidrasi adalah salah satu elemen kunci untuk pencernaan yang baik. 
Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat ^_^


Ramuan Herbal Ala Dokter untuk Menyehatkan Sistem Pencernaan

 
Obat Maag Akut © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work